apMI PELENGKAP APLIKASI ARD MADRASAH

ARD atau Aplikasi Raport Digital adalah aplikasi berbasis web yang dirilis oleh Kementerian Agama yang digunakan untuk membuat atau mencetak raport kurikulum 2013. Aplikasi ARD mulanya bersifat online satu server oleh Kemenag, selanjutnya di sediakan juga versi offlinenya sehingga dapat di instal pada sekolah masing-masing maupun jika mau untuk di instal di server hosting sendiri. Namun pada postingan ini tidak akan membahas lebih jauh tentang penggunaan aplikasi ARD karena sudah banyak tersedia di blog atau website dan juga video tutorialnya di youtube.

Di sini kami akan share aplikasi yang kami sebut apMI atau Aplikasi Penilaian Madrasah Ibtidaiyah. Aplikasi ini dapat digunakan untuk membantu Bapak Ibu Guru MI dalam mengolah nilai raport yang nantinya hasil dari pengolahan nilai dapat di entry atau dimasukan kedalam aplikasi ARD.

Aplikasi apMI di sesuaikan dengan panduan penilaian untuk MI tahun 2018 yang diterbitkan oleh Dirjen Pendis Kementerian Agama. Tepatnya Surat Keputusan Dirjen Pendis Nomor 5161 Tahun 2018 adalah peraturan tentang Petunjuk Teknis Penilaian Hasil Belajar jenjang Madrasah Ibtidaiyah. Untuk itu jika ingin menggunakan aplikasi ini terlebih dahulu kami sarankan untuk mempelajari teknis penilaiannya. File dapat download https://drive.google.com/open?id=1qo1I85RKFES0FX6KpMefvIGpTuwCohAF

Aplikasi apMI adalah aplikasi berbasis excel yang merupakan modifikasi dari apk13sd. Kami modifikasi karena ada teman yng sering suport saya untuk disesuaikan apk13sd untuk MI.

Silahkan untuk mencoba dan menggunakan aplikasi ini:

* Aplikasi apMI Kelas 4
* Untuk kelas lain silahkan sesuai sendri KDnya
* Panduan Penggunaan aplikasi seperti menunggunakan apk13sd

Aplikasi ini masih banyak kekurangan dan mungkin kesalahan, kritik saran dan komentar dapat disapaikan pada kotak yang tersedia


Demikian, semoga bermanfaat. Terima Kasih

Posting Komentar

0 Komentar