Cara mengganti lulus tidak lulus aplikasi apk13sd

Pada beberapa waktu yang lalu di grup ada teman kita yang bertanya bagaimana cara mengganti naik tidak naik menjadi lulus tidak lulus pada aplikasi apk13sd kelas VI. Kami ucapkan terima kasih atas koreksinya, ternyata kami memang belum mengubahnya. Meskipun di grup juga sudah ada yang memberikan tutorialnya, akan kami sampaikan juga melalui postingan ini.

Bagi teman-teman yang sudah terbiasa menggunakan rumus excel vlookup saya rasa tidak akan mengalami kesulitan. Bagi yang belum vamiliar berikut ini cara mudah mengganti kata-kata lulus pada aplikasi apk13sd.

1. Kita menuju sheet cetak raport semster 2

2. Unprotect dulu sheetnya. Klik kanan nama sheet --- pilih unprotect

3. Arakan kursor / pilih pada cells naik tidak naik.
edit rumus aplikasi raport k13 apk13sd

4.  Kemudian ganti rumus "Naik";CONCATENATE("Naik Kelas "&naikkls) menjadi "LULUS" dan CONCATENATE("Tinggal kelas "&kls) menjadi "TIDAK LULUS"
edit rumus naik tidak naik lulus tidak lulus apk13sd

rumus lengkapnya
=UPPER(IF(VLOOKUP(ndata;rekapTuntas;26;0)="Naik";CONCATENATE("LULUS);CONCATENATE("Tinggal kelas "&kls)))

menjadi 
=UPPER(IF(VLOOKUP(ndata;rekapTuntas;26;0)="Naik";"LULUS";"TIDAK LULUS"))

5. Setelah selesai jangan lupa untuk di protect lagi untuk menhindari rumus tidak sengaja berubah. caranya klik kanan nama sheet --- pilih protect --- OK

Untuk lebih jelasnya bisa melihat pada video berikut ini:


Demikian hal ini kami sampaikan, bantu share ke teman yang menggunakan aplikasi raport apk13sd ini khususnya untuk guru kelas VI. Semoga bermafaat. Terima kasih




Posting Komentar

0 Komentar