BUKU PANDUAN PERPUSTAKAAN SD

Pada kesempatan ini akan kami share buku panduan Perpustakaan Kntuk Sekolah Dasar (SD) terbitan Direktur Pembinaan Sekolah Dasar Kementrian Pendidikan Tahun 2016. Langsung saja

Buku Panduan Pemanfaatan dan Pengembangan Perpustakaan SD

KATA PENGANTAR
Keberadaan perpustakaan sekolah merupakan bagian integral dalam menunjang keberhasilan peningkatan mutu pembelajaran di sekolah. Terkait dengan hal tersebut maka pemanfaatan perpustakaan sekolah perlu mendapatkan perhatian khusus agar dapat dioptimalkan oleh seluruh warga sekolah.

Selain itu, untuk mendekatkan perpustakaan sekolah kepada peserta didik, menumbuhkan budaya literasi, dan meningkatkan mutu pembelajaran, setiap sekolah dasar perlu membuat sudut baca di kelas dan area baca sekolah. Untuk itu diperlukan penyusunan panduan pemanfaatan dan pengembangan perpustakaan, sudut baca kelas dan area baca sekolah di sekolah dasar sebagai acuan bagi sekolah dan pemangku kepentingan dalam memanfaatkan dan mengembangkan perpustakaan, sudut baca kelas dan area baca sekolah. Panduan ini mengacu kepada undang-undang, peraturan, ketentuan, dan standar nasional di bidang pendidikan dan perpustakaan yang berlaku.

Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah berperan serta terlibat dalam penyusunan panduan ini.

Jakarta, Juni 2016
Direktur Pembinaan Sekolah Dasar

Download file: Buku Panduan Pemanfaatan dan Pengembangan Perpustakaan SD

Pelajari dan instal juga: Aplikasi Perpustakaan Otomatis Canggih & Gratis

Demikian, semoga bermanfaat share juga ke teman-teman SD supanya mengetahui adanya buku panduan ini. Terima kasih

Posting Komentar

0 Komentar